Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 15 Mei 2013

Perbedaan Budaya Negara Indonesia dan Negara Malaysia


INDONESIA

Indonesia adalah rumah bagi beberapa warisan budaya yang kaya dan berbagai alam yang besar dari dunia. Ini berisi 23 Dunia UNESCO situs warisan dan lebih banyak yang ada di daftar sementara juga yang mungkin ditambahkan oleh UNESCO nanti di masa depan. Go Indonesia jika Anda ingin mengalami daerah beragam etnis dan budaya dari negara yang menawarkan berbagai makanan dan souvenir dan juga menampilkan berbagai macam tradisi seperti indonesia banya, Tatar Sabantuy dll turis asing yang sedang berkunjung ke Indonesia wajib memiliki seorang turis indonesia Visa dengan paspor yang masih berlaku saat mereka memasuki perbatasan negara dan juga selama mereka tinggal di negeri ini.

Indonesia memiliki banyak di toko untuk wisatawan yang berkunjung. Pergi mengunjungi ibukota yang ramai kota Moskow atau Golden Ring atau naik kereta api trans-Siberia, theres banyak lakukan ketika Anda berada di Indonesia. The Golden Ring sebenarnya sekelompok kota abad pertengahan dan kota-kota di utara timur Moskow yang membentuk cincin seperti bentuk sedangkan kereta api Trans-Siberia adalah perjalanan kereta api terpanjang di dunia yang akan membawa Anda dari kota-kota kuno indonesia ke hutan yang mendalam dan indah pegunungan ke pos-pos Siberia dan kemudian ke Asia.

Dan ya, jangan lupa untuk naik kapal pesiar saat Anda berada di Indonesia. River Cruises Indonesia dapat dianggap sebagai salah satu cara terbaik dan paling ekonomis mengunjungi Indonesia. Meskipun mereka cahaya di saku tapi masih Anda dapat mengharapkan tingkat kualitas yang tinggi di Sungai Cruises Indonesia. Sementara perjalanan menikmati kelezatan kuliner dari restoran kapal yang dapat air anybodys mulut. Juga mengambil kesenangan untuk menghabiskan malam romantis dengan kekasih Anda di bawah bintang mengambang, dikelilingi oleh air di dek kapal pesiar.

Perjalanan kereta api adalah daya tarik yang besar di Indonesia. Perjalanan yang berlangsung dari Finlandia ke Indonesia dapat diperhitungkan sebagai perjalanan kereta api yang paling menyenangkan di negeri ini. Kereta api perjalanan sangat nyaman dan sangat cepat. Anda juga dapat menikmati pemandangan di luar jendela kereta saat Anda melewati hutan pinus dan desa-desa Indonesia. Helinki St Petersburg Kereta tersedia di berbagai waktu dari hari yang membawa Anda dari Helinki di Finlandia ke St Petersburg di Indonesia. The Helinki St Petersburg kereta kereta terdiri dari 7 gerbong dan dapat memiliki kecepatan maksimum 220 kilometer per jam.


Dengan begitu banyak tempat untuk berkeliaran, tidak ada yang bisa berharap akan kecewa dengan janji-janji Liburan indonesia. Yang perlu Anda miliki adalah paspor dan Visa Turis Indonesia dan Anda dapat pak tas Anda dan pindah ke salah satu tempat terbaik di dunia.

Nikmati setiap bagian dari Holiday indonesian Anda. Apakah Anda berada di kapal pesiar di sungai, atau Anda bepergian di jalan di Moskow atau Anda menikmati beberapa kuliner Indonesia di sebuah restoran pinggir jalan, hidup setiap bagian dari liburan Anda untuk itu adalah apa yang Anda akan ingat ketika liburan Anda berakhir !


MALAYSIA

Secara geografis, Malaysia adalah negara yang sangat beragam sebagaimana pula budayanya. Lokasinya di tengah Asia Tenggara memastikan iklim tropis sepanjang tahun. Malaysia terdiri dari dua wilayah daratan, yang dipisahkan oleh Laut China Selatan, yakni Malaysia Barat (yang dikenal sebagai Semenanjung Malaysia) dan Malaysia Timur. Ada dua bagian dari negara Malaysia, 11 negara bagian di Semenanjung Malaysia dan dua negara bagian di belahan utara Kalimantan.

Kuala Lumpur, ibukota negara, adalah sebuah kota metropolitan sangat modern, serta merupakan pusat bisnis dan perdagangan berteknologi maju. Malaysia juga membanggakan pantai, pegunungan dan taman nasionalnya yang menakjubkan. Malaysia merupakan tujuan studi yang bebas kerumitan dengan peluang pendidikan yang berlimpah. Negara ini merupakan tempat istimewa untuk belajar, karena lingkungan budayanya yang demikian beragam dan ramah.

Malaysia menawarkan kesempatan untuk menikmati liburan yang menakjubkan dan eksotis saat libur universitas tanpa harus membobol tabungan Anda. AirAsia, perusahaan penerbangan Malaysia berbiaya rendah, sangat terjangkau dan terkadang bahkan menawarkan tiket pesawat tanpa biaya. Selain itu, kedekatan Malaysia ke Thailand, Vietnam, Kamboja, dan Indonesia, serta Filipina dapat membuat rencana liburan jauh lebih layak.Malaysia beriklim lembab tropis dengan suhu sekitar 27 derajat Celcius sepanjang tahun. Ada dua musim, yakni antara November dan Februari, serta dari bulan April sampai Oktober, dengan sesekali turun hujan badai.

Mahasiswa yang berencana kuliah di Malaysia tidak perlu merisaukan untuk membawa banyak pakaian dari negara asalnya. Yang diperlukan hanyalah pakaian katun sejuk, dan payung untuk musim hujan. Jika Anda gemar dengan suasana pesta, pastikan membawa beberapa sepatu modis, jeans atau gaun, dan dirimu siap berpesta.
Malaysia berpenduduk lebih dari 20 juta jiwa, dengan kelompok etnis Cina, India dan beragam kelompok etnis lainnya yang hidup bersama secara relatif harmonis. Karena adanya demikian banyak ras, budaya Malaysia berlimpah dengan ratusan perayaan dan festival. Orang Malaysia sangat ramah; cukup umum bagi mereka untuk menghampiri Anda di jalan, mengajak berkenalan atau sekadar mengajak Anda makan untuk mengakrabkan diri. Malaysia adalah negara dengan aneka daya tarik. Pada suatu hari Anda dapat terpesona oleh gedung pencakar langit Malaysia yang menjulang tinggi, Menara Kembar; Cyberjaya, lembah silikonnya Malaysia, atau menikmati degup kehidupan kota, dan pada hari yang lain mungkin menikmati daya tarik daerah pedalaman, terumbu tua, atau menyerap budaya asli.

Kuala Lumpur bukan hanya sekadar ibu kota Malaysia. Kuala Lumpur adalah pusat kecerdasan dan tekad Malaysia. Kota ini merupakan kota metropolitan utama negara, yang didominasi oleh Menara Kembar Petronas, serta merupakan pusat perdagangan dan perniagaan internasional. Hal ini akan menarik bagi para mahasiswa yang gemar dengan derap cepat kota dan adanya kemungkinan mendapatkan penempatan kerja. Tentu saja, Kuala Lumpur juga memiliki kehidupan malam yang semarak dengan banyak bar, klub malam dan pub kecil yang kian menjamur dengan cepat.


Salah satu festival yang paling terkenal adalah Festival Thaipusam, yang setiap tahun dirayakan oleh hampir satu juta orang. Prosesi tahunan dari umatnya yang memberi penghormatan kepada Baginda Murugan adalah sebuah pernyataan terhadap keyakinan Malaysia dalam beragama. Beberapa umat akan terlihat membawa kavadis (beban) sementara yang lain, kulit, pipi dan lidahnya ditembus oleh tusuk besi. Apakah Anda seorang penganut agama yang kuat atau hanya menyenangi pandangan dan suara dari keyakinan yang kuat, Malaysia adalah tempat untuk mengalaminya semua.

Sebuah surga gastronomi, bersantap di luar rumah di Malaysia adalah sangat murah. Mulai dari restoran yang indah hingga kios jajanan yang bising, dan tempat-tempat makan 'mamak' (Muslim India), Anda akan temukan bahwa makanan adalah daya tarik terbaik dari negeri ini. Jika harus bekerja hingga larut malam untuk menyelesaikan tugas, Anda masih dapat menemukan banyak warung makanan yang masih buka pada pukul 3:00 pagi. Jangan terkejut jika menemukan tempat bersantap yang buka 24 jam, 7 hari seminggu. Malaysia membanggakan berbagai macam atraksi yang menyajikan kegiatan bagi para penggemar petualangan maupun mereka yang gemar bersantai.

Gunung Kinabalu adalah gunung tertinggi di Asia Tenggara dengan ketinggian 4.100m. Gunung ini juga merupakan puncak tertinggi antara pegunungan Himalaya dan Papua Nugini. Para pendaki ditakjubkan oleh pemandangan panorama mengagumkan di puncak gunung, terutama saat matahari terbit dan terbenam. Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa mereka merasa seolah berada di surga, saat mengamati tebaran awan putih di bawah mereka. Tentunya, sebuah pendakian ke puncak gunung tak akan terasa lengkap tanpa menyaksikan bunga terbesar di dunia, Rafflesia arnoldii, yang hanya dapat ditemukan di Asia Tenggara. Cocok bagi para pecandu adrenalin dan pencinta alam, Malaysia adalah tempat yang istimewa bagi para mahasiswa untuk bersantai setelah belajar dengan keras.

Terumbu karang Malaysia di Ceruk Indo-Pasifik menopang lebih dari 1 juta spesies kehidupan laut, menjadikannya salah satu tujuan wisata selam terkemuka di dunia. Kehidupan bahari yang menakjubkan, pantai berpasir putih, dan air yang bersih serta bening sangat pantas bagi mereka yang mencintai kehidupan pantai tanpa harus mengorbankan petualangan laut yang tanpa akhir. Di Sabah, Malaysia Timur, banyak mahasiswa internasional yang mempelajari biologi kelautan menemukan bahwa ini adalah tempat yang tepat untuk kuliah mereka karena berlimpah dengan karang, tumbuhan, mahluk laut unik dan terumbu fantastis di semua kepulauan dan sekitarnya.

Selain dari keragaman aktivitas luar ruang yang mengesankan. Malaysia juga penuh dengan sejarah dan karakter. Dua dari negara bagiannya, Malaka dan Georgetown, telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO berkat adanya kekayaan sejarah, budaya, arsitektur dan bangunan warisan. Jika Anda memiliki minat besar terhadap sesuatu yang kuno dan terpelihara, Anda tidak akan kecewa. Pengetahuan bukan sekadar tentang buku-buku, pengetahuan juga dapat diperoleh dari pengalaman dan mempelajari berbagai hal di luar lingkup ruang kelas.

Sumber : http://www.hotcourses.co.id/study-in-malaysia/study-guides/why-study-in-malaysia/ 


0 komentar: